Kemeriahan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2012 di Long Bagun

Standard

Komandan Kodim Kutai Barat Letkol Inf Agus memimpin Upacara Hardiknas di Long Bagun

Kecamatan Long Bagun merupakan salah satu wilayah yang terletak di pedalaman Pulau Kalimantan tepatnya di Kabupaten Kutai Barat. Sarana transportasi yang digunakan untuk mengakses kecamatan ini hanya melalui jalur Sungai Mahakam yang mengarah ke hulu. Sebagai wilayah yang berada di lokasi terpencil, Long Bagun memiliki sarana dan prasarana yang cukup terbatas, salah satunya adalah sarana pendidikan. Beberapa bangunan sekolah misalnya kondisinya cukup mengenaskan. Atap rusak sehingga mengganggu aktivitas belajar mengajar ketika hujan.

Siswa SD yang bersemangat mengikuti peringatan Hardiknas di Long Bagun

Meski demikan, kondisi tersebut tidak menyurutkan kemeriahan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang upacaranya diselenggarakan pada tanggal 2 Mei 2012. Hadir dalam upacara tersebut antara lain Komandan Kodim Kutai Barat, Wakil Komandan Ekspedisi Khatulistiwa Sub Korwil Kutai Barat, tokoh adat, camat Long Bagun, jajaran Polsek dan masyarakat serta para siswa dari SD hingga SMA di kecamatan Long Bagun.

Penaikan Bendera oleh pelajar SMA setempat

Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional merupakan hal yang langka diselenggarakan di Long Bagun. Para siswa diharapkan memiliki semangat belajar yang tinggi untuk menggapai cita-cita meskipun dalam kondisi yang serba sulit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s